Ini adalah situs kesehatan yang memberikan tips, trik dan solusi. Karna sehat itu mahal, salam sehat

6 Penyebab Umum Sakit Kepala

6 Penyebab Umum Sakit Kepala 

Kali ini saya akan membahas 6 penyebab umum sakit kepala. mungkin bagi sebagian besar orang mengatasi sakit kepala dengan minum obat. Tapi perlu anda ketahui bahwa obat sakit kepala itu hanya meredakan nyeri kepala anda sementara. Anda juga harus mengetahui penyebabnya.  Jika anda mengkonsumsi obat terus menerus tanpa tahu penyebabnya yang di takutkan adalah efek samping dari obat tersebut.  Anda harus mengetahui penyebab sakit kepala karena jika tidak, sakit kepala itu akan terus berulang. ya mari kita simak apa saja sih penyebebab sakit kepala itu?

1. Kurang Tidur
 
Untuk anda yang suka bergadang perlu anda ketahui. Saat kita tidur tubuh itu melakukan recovery (perbaikan)  begitu pula dengan otak anda, syaraf syaraf di dalam otak anda akan di pulihkan saat anda tidur, begitu juga saat makan . tapi makanan itu hanya mengisi nutrisi bagi perbaikan otak& tubuh anda tapi proses perbaikanya adalah saat anda tidur. jadi percuma anda mengisi bahan bakunya tapi anda tidak mengistirahatkan.

2. Stress 
 
Semua orang pasti mengalami yang namanya stress. tapi yang terpenting adalah bukan seberapa besar stress yang anda hadapi tapi bagimana caranya anda merespon stress ini. sakit kepala yang di hasilkan oleh stress paling banyak adalah TTH (Tension Type Headache). Jadi tipe sakit kepala seperti ini itu mungkin anda pernah merasakan, yaitu dari belakang kepala anda sampai kepundak leher itu kaku semua dan sangat keras. jika terjadi seperti ini otonya terlalu tegang otomatis pembuluh darah  & syaraf disitu akan tertekan. penyebab utama anda mengalaminya adalah karena stress anda.

3.Dehidrasi
 Mungkin anda bertanya tanya apa hubunganya ya dengan dehidrasi dengan sakit kepala? tubuh kita sebagai manusia itu 70% terdiri dari cairan, jadi air bagi tubuh kita itu sangat penting untuk melancarkan sirkulasi & metabolisme di dalam tubuh. jika anda kekurangan cairan maka sirkulasi & metabolisme dalam tubuh anda akan terganggu. begitu pula dengan peredaran oksigen & nutrisi dalam otak anda, jika peredaran terganggu maka otak anda yang membutuhkan suplai oksigen & nutrisi tadi akan mengalami gangguan. jadi ingat tubuh anda membutuhkan cairan.

4. Pilek 
 
Jadi mereka yang pilek akan mengalami sakit kepala. karena pilek itu biasanya paling banyak disebabkan oleh infeksi virus yang menyebabkan peradangan. jika tubuh mengalami peradangan biasanya akan mengalami sakit semua di sendi termasuk kepala anda. jika hal ini terjadi maka yang anda butuhkan adalah beristirahat lebih banyak , konsumsi lebih banyak air putih & vitamin C yang bisa anda dapatkan di dalam sayuran dan buah buahan tentunya.

5. Sakit gigi
 
Sakit gigi sangat erat hubunganya dengan sakit kepala karena sangat dekat posisinya & syarafnya saling terhubung. banyak orang  sangat malas untuk kontrol kesehatan gigi akhirnya sampai berlubang. nah kalau sudah berlubang itu sakitnya akan terasa sekali. jadi saya sarankan anda  bisa kontrol ke doktor gigi  setiap 6 bulan sekali , anda juga  harus berusaha untuk menjaga kebersihan mulut anda. engan melakukan itu anda akan mengurangi resiko terjadinya gigi berlubang.

6. Mengkonsumsi makanan dingin terlalu cepat
 
Tubuh harus memecah ATP (Adenosin Trifosfat) untuk menghasilkan energi sehingga bisa menormalkan kembali suhu yang terlalu dingin tadi, tapi itu perlu waktu. jika anda mengkonsumsinya terlalu cepat maka akan menganggu sistem tubuh & syaraf syaraf anda.  syaraf ini juga berhubungan dengan otak anda dan jika terganggu anda akan mengalami sakit kepala. jika anda sering melakukan ini otomatis tidak baik juga bagi tubuh anda.

Nah itu tadi 6 penyebab sakit kepala. kesan saya ketahuilah penyebab anda kenapa sampai sakit kepala & bukan berarti begitu anda sakit kepala anda langsung mencari obat dan langsung mengkonsumsinya saat anda mengalami sakit kepala.  semoga info ini bermanfaat dan jangan lupa share ke kerabat, teman dan keluarga anda supaya tetap sehat. Salam sehat luar biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel